6.7.10

Asalusul nama google



Pada tahun 1996 Larry Page dan Sergey Brin membuat sebuah web enjin carian yang mereka sebut dengan nama “BackRub” nama ini berasal dari istilah “Back Link”. Namun pada bulan September 1997 terjadi perbincangan untuk membahas kemungkinan nama yang baru untuk mesin pencari yang lebih canggih.

Universitas Stanford tempat Google dilahirkan, terjadi pembicangan serius tentang permasalahan ini. Sean Anderson salah satu pekerja Lary Page kemudian mengusulkan nama “googolplex”. Kemudian Lary Page merespon kata itu dengan menyingkat menjadi googol. Googol sendiri memiliki maksud sebuah angka yang sangat besar.

Kemudian Lary Page duduk di depan komputer dan mencuba melakukan pendaftaran nama nomain Googol untuk didaftarkan. Namun Lary Page salah mengeja dan menaip nama “google.com” alamat tersebut memang tersedia.

Namun begitu Lary Page suka dengan nama Google itu, beberapa jam setelah itu Lary Page mendaftarkan nama google.com atas nama dirinya dan Sergey Brin. Nama google.com tercatat pada tanggal 15 September 1997.

Tiada ulasan: